Gubernur Ucapkan Selamat Kota Sukabumi BMasuk Zona Hijau

Bandung,Timejabar.Com- Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jawa Barat, Ridwan Kamil mengumumkan, Kota Sukabumi berhasil meraih status zona hijau berdasarkan sejumlah indeks penilaian.

"Berita baiknya, alhamdulillah ada satu wilayah (di Jabar) yang masuk zona hijau, yakni Kota Sukabumi," kata Ridwan Kamil dalam konferensi pers yang juga digelar secara virtual dari Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (29/6/2020).

Menurut Gubernur Jabar, dari 27 kabupaten/kota di Jabar, Kota Sukabumi menjadi satu-satunya daerah yang naik kelas menjadi zona hijau setelah sekian lama berstatus zona biru.

"Saya ucapkan selamat kepada gugus tugas, wali kota, Forkominda, dan masyarakat Kota Sukabumi yang berhasil meningkatkan semua indeks yang 9 itu, sehingga Kota Sukabumi menjadi wilayah pertama yang menjadi zona hijau versi penilaian gugus tugas Jabar," ujar Gubernur.

Menyusul status zona hijau yang kini melekat pada Kota Sukabumi, pria yang akrab disapa Kang Emil itu menyatakan, pihaknya mengizinkan Kota Sukabumi untuk melakukan persiapan pembukaan aktivitas sekolah dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

  • Bagikan melalui: