Pria Asal Bandung Ditangkap Polisi Memposting Video Ujar Kebencia

Bandung,Timejabar.com- Seorang pria asal di Bandung, DM, harus berurusan dengan hukum, setelah video postingannya di instagram @classypunkwashere membuat ujaran kebencian dan kegaduhan, Kamis (12/11/2020).

Dalam video tersebut, DM menuliskan komentar 'RUU RUU makin anjing, polisi buka seragam ayo baku hantam aja kita @praburestabesbandung. Saya minum, saya ngobat, saya nyabu, sini polisi mampir aja ke rumah' tulisnya dalam video tersebut.

Sehari kemudian, tepatnya pada Jumat (13/11/2020) malam, DM langsung diamankan oleh Satreskrim Polrestabes Bandung dan Tim Prabu 3 Polrestabes Bandung dan dibawa ke Polrestabes Bandung untuk dimintai keterangan.

Ketika mengamankan DM itu, Kepala Tim Prabu 3 Ipda Suyanto langsung menanyakan maksud dari dibuatnya video tersebut.

"Kamu posisi mabuk nggak? Kamu nggak pake narkoba? Itu yang kamu sedot-sedot apa? Serbuk donat? Kalau serbuk donat kamu akan bersin lah," ujar Suyanto.

Dalam video yang beredar, DM berpose seperti sedang menghirup ganja. "Terus kamu pake obat, pake sabu, pake ngomong polisi tangkap saya ke tim prabu maksudnya apa itu?" tuturnya.

Menurut pengakuan DM, dia pernah diamankan oleh tim Prabu sebelumnya. Saat itu, ia dihukum untuk menyanyikan sebuah lagu. "Ini apa tato ACAB? ACAB ini kan anarko? Kamu waktu demo itu dimana? Peranmu sebagai apa? Kamu ngerusak apa? Itu ada videonya.Kalo nanti terbukti gimana videonya?," kata Suyanto. Sementara itu, DM berdalih hanya berceloteh saja dalam video tersebut.

"Cuma becanda pak, itu saya pake serbuk gula. Waktu demo saya cuman videoin aja nggak ngerusak apa-apa. Saya pernah diamankan Tim Prabu waktu itu, terus disuruh nyanyi," katanya.

Saat ini, DM telah diamankan oleh petugas kepolisian, Sabtu (14/11/2020). Akibat perbuatannya, ia disangkakan Pasal 45A ayat (2) UU nomor 19 Tahun 2016 tentang Undang-Undang Informasi Transaksi Elektronik (UUITE).

  • Bagikan melalui: