IHSG Melemah Menjelang Pengumuman PPKM

Jakarta, Timejabar.Com-Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi melemah pada perdagangan hari ini, Senin (6/9).

Pelemahan indeks saham terjadi karena investor menanti keputusan pemerintah terkait PPKM yang akan berakhir hari ini. Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan menuturkan indeks saham menunjukkan pelemahannya terlihat dari indikator stochastic yang mulai bergerak mendekati overbought. Ada potensi terkoreksi dalam waktu dekat.

"IHSG diprediksi melemah," kata Dennies seperti dikutip dari riset hariannya, Senin (6/9).

Ia memproyeksikan indeks saham bergerak di rentang support 6.032 dan resistance 6.172. Direktur Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya menyebut IHSG masih akan berada di zona konsolidasinya hingga beberapa waktu mendatang. Hal ini dipicu oleh investor asing yang belum mengalirkan arus modal masuk alias capital inflow secara signifikan.

Ia memprediksi IHSG melaju di rentang support 5.969 dan resistance 6.202. Adapun saham-saham pilihannya, yaitu BBCA, TLKM, AALI, BBNI, ITMG, PWON, dan UNVR. Pada perdagangan sebelumnya, yakni Jum'at (3/9), IHSG melonjak naik ke 6.126 atau naik 48,69 poin atau 0,80 persen. Pelaku pasar asing mencatatkan beli bersih di seluruh pasar sebesar Rp207,78 miliar.

  • Bagikan melalui: