Presdien Sebut Reshuffle Saat Ini Ada Yang Tidak Beres

Jakarta, Timejabar.Com- Wakil Ketua Fraksi PAN di DPR, Saleh Partaonan Daulay, menilai pidato Presiden Jokowi dalam sidang kabinet, Kamis (18/6/2020) menggambarkan bahwa di kabinet saat ini ada sesuatu yang tidak beres.

Saleh berujar, pencapaian menteri yang standar itu mengakibatkan Jokowi merasa jengkel hingga mengancam merombak kabinet atau reshuffle. Dia memandang menjadi wajar apabila kemudian Jokowi bersikap demikian.

"Apa yang disampaikan presiden itu menurut saya adalah benar. Sangat wajar dan tepat jika presiden marah. Tugas beliau adalah mengevaluasi kinerja para pembantunya. Jika ada yang tidak memuaskan, presiden lah yang berhak memberikan teguran dan peringatan," kata Saleh kepada wartawan, Senin (29/6/2020).

Dia mengatakan, sikap Jokowi yang siap mempertaruhkan reputasi politiknya menggambarkan bahwa memang kondisi di kabinet sedang tidak baik-baik saja. "Presiden sudah menyebut akan melakukan apapun. Termasuk akan melakukan reshuffle. Berarti presiden sudah merasakan ada yang tidak beres dalam kabinetnya," ujar Saleh.

Menurut Saleh, reshuffle bukan sekadar menjadi ancaman. Namun, hal itu tinggal menunggu waktu, lantaran bisa dilakukan Jokowi kapan saja.

  • Bagikan melalui: