Indonesia Urutan ke 97 Negara Aman Dari Virus Corona

Jakarta, Timejabar.Com- Konsorsium perusahaan investasi internasional, Deep Knowledge Group merilis daftar terbaru 100 negara yang dianggap aman dari pandemi Covid-19.

Indonesia berada di urutan ke-97 dari 100 negara yang dianggap aman dari pandemi virus corona. Indonesia hanya berada tiga peringkat di atas Kamboja, Laos, dan Bahamas dalam daftar 100 negara teraman.

Swiss berada di urutan pertama negara yang paling aman dari pandemi. Jerman dan Israel berada di peringkat kedua dan ketiga. Sementara negara tetangga seperti Vietnam dan Malaysia masing-masing berada di peringkat 20 dan 30. Peringkat terakhir, 200 ditempati oleh Sudan Selatan.

Sementara negara tetangga seperti Vietnam dan Malaysia masing-masing berada di peringkat 20 dan 30. Peringkat terakhir, 200 ditempati oleh Sudan Selatan.

"Swiss dan Jerman berhasil menempati posisi nomor satu dan dua dalam studi ini karena ekonomi mereka tangguh dan bisa berhati-hati dalam melonggarkan upaya lockdown saat ekonomi berhenti, tanpa mengorbankan kesehatan serta keamanan publik," tulis studi tersebut.

Daftar ini dirancang untuk mengklasifikasikan, menganalisis, dan memberi peringkat stabilitas ekonomi, sosial, dan kesehatan yang dicapai oleh 200 negara ketika menghadapi pandemi Covid-19. Semula peringkat yang dibuat oleh Deep Knowledge Group menempatkan negara yang mampu bergerak cepat merespons krisis di posisi teratas. Namun konsorsium mengubah adanya pergeseran negara yang ekonominya bisa bertahan di tengah krisis berada di peringkat lebih baik.

  • Bagikan melalui: