Erick Tohir Copot Dirut PPA

Jakarta, Timejabar.Com- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menggeser Iman Rachman dari kursi direktur utama PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) atau PPA. Iman digantikan oleh Ari Soerono.

Namun, pencopotan Iman karena tugas barunya menjadi Direktur Strategi Portofolio dan New Ventures PT Pertamina (Persero). Pengalihan tugas itu terhitung sejak 12 Juni 2020 lalu. Erick juga merombak nomenklatur direksi PPA.

Perubahan susunan direksi PPA tertuang dalam Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-265/MB/08/2020 yang diteken pada 6 Agustus 2020. Semula, susunan direksi terdiri dari Direktur Utama, Direktur Investasi, Direktur Keuangan dan Dukungan Kerja, serta Direktur Konsultasi Bisnis dan Aset Manajemen.

Kini diubah menjadi Direktur Utama, Direktur Investasi 1, Direktur Investasi 2, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko, Direktur Restrukturisasi, Direktur Hukum dan SDM. Kemudian, Erick mencopot Dikdik Permadi Yoffana dari posisi Direktur Konsultasi Bisnis dan Aset Manajemen. Ia mengangkat Rizwan Rizal Abidin untuk duduk di kursi Direktur Restrukturisasi. Kemudian, Direktur Keuangan dan Manajemen diisi oleh Muhammad Teguh Wirahadikusumah.

"Program pemulihan ekonomi yang dilaksanakan oleh pemerintah cukup banyak namun saling berkesinambungan, seperti bantuan sosial tunai, bantuan pangan non tunai, program keluarga harapan hingga penyaluran kredit di sektor UMKM," paparnya.

Namun, Erick menegaskan dibutuhkan waktu, data yang akurat serta koordinasi dengan banyak pihak untuk melakukan realisasi bantuan tersebut secara tepat.

Sebelumnya, Badan Pusat Statistik (BPS) baru saja mengumumkan angka output perekonomian atau Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia periode kuartal II 2020 negatif. PDB Indonesia periode April-Juni 2020 terkontraksi atau minus 5,32% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

  • Bagikan melalui: