Jabar Targetkan Vaksin Lewat Pendidikan

Bandung, Timejabar.Com-Provinsi Jawa Barat terus berupaya meningkatkan cakupan vaksinasi COVID-19 , agar target kekebalan kelompok atau herd immunity dapat segera tercapai.

Kerja sama pun terus dilakukan dengan berbagai pihak, termasuk komunitas-komunitas, agar target cakupan vaksinasi sebesar 400.000 dosis per hari dapat segera tercapai.

Ketua Divisi Khusus Percepatan Vaksinasi COVID-1 9 Jabar, Dedi Supandi menuturkan, berdasarkan data Kementerian Kesehatan (Kemenkes) yang dirilis https://vaksin.kemkes.go.id/#/alokasi_vaksin per Kamis (19/8/2021), cakupan vaksinasi di Jabar pada satu pekan terakhir berada di angka 200. 021 dosis per hari diikuti DKI Jakarta (191.625), Jawa Timur (152.833), dan Jawa Tengah (105.500).

"Jadi vaksinasi di Jabar ini naik menjadi sekitar 200.000 dosis per hari dan sekarang ini Jabar menempati urutan pertama nasional dalam progres vaksin," ujar Dedi, Sabtu (21/8/2021).

Dedi memastikan, pihaknya bakal terus menggandeng berbagai pihak untuk menggelar sentra-sentra vaksinasi. Selain lembaga formal, pihaknya pun bakal menggandeng lembaga non-formal, termasuk komunitas.

"Kita akan memperbanyak sentra-sentra vaksinasi. Jadi vaksinasi ini tidak hanya dilakukan oleh tenaga kesehatan ataupun puskesmas secara formal, tapi dilakukan juga oleh komunitas-komunitas," jelas dia.

  • Bagikan melalui: