Gelandang Real Madrid Akhiri Karier Setelah Cedera

Jakarta,Timejabar.Com- Mantan gelandang Real Madriddan Boca Juniors Fernando Gago mengakhiri karier bermainnya, Selasa (10/11/2020). Gago menyerah setelah mengalami serangkaian cedera serius.

Gago, kelahiran Ciudadela, Argentina, 9 April 1986 (34 tahun), juga bermain untuk AS Romadan Valencia dan terakhir membela klub asal Buenos Aires, Argentina, Velez Sarsfield. “Kami kehilangan pemain yang sangat penting,” kata pelatih Velez Pablo Cavallero kepada stasiun radio lokal saat mengumumkan berita tersebut.

"Tapi, keputusan sudah diambil." Gago mengalami kerusakan parah pada tendon Achilles-nya tiga kali dan dua kali mengalami rusak tendon di lututnya. Cedera itu pula yang merampas waktunya bermain selama bertahun-tahun.

Selama kariernya, dia memenangkan dua gelar La Liga bersama Real Madrid dan tampil untuk Argentina di Piala Dunia 2014 dan Olimpiade 2008. Pasca pensiun, Gago mengaku masih ingin terikat dengan sepak bola. Sebelum pensiun dia pernah mengatakan ingin berkarier menjadi pelatih atau manejer.

“Saya masih belum tahu apa yang akan saya lakukan di masa depan tapi saya yakin itu sebagai pelatih atau sebagai manajer," katanya dilansir ole.com.ar.

  • Bagikan melalui: