Buku Resep Marilyn Monroe Akan Dilelang

Buku resep masakan Marilyn Monroe baru-baru ini diumumkan bakal dilelang di New York City pada 22 Juni mendatang. Selain resep, buku tersebut juga berisi catatan daftar belanjaan hingga jadwal dan menu diet milik aktris yang populer di era 50-an itu.

Apa saja menu diet Marilyn Monroe? Sebagaimana dilansir New York Post, dalam buku tersebut tercantum pilihan alternatif menu sarapan, makan siang, dan makan malam Monroe.

Monroe terungkap memulai waktu sarapan pada pukul 08.00 pagi. Dia mengawali hari dengan sejumlah sajian berupa jus jeruk atau plum rebus, sereal yang dimasak dan matang sempurna, roti panggang putih dengan mentega, dan satu cangkir susu atau cokelat.

Kemudian pada siang hari, ia akan memulai waktu makan pada pada pukul 13.00. Sajiannya berupa olahan telur, keju cottage, kentang, spageti atau mi, dengan roti tawar atau roti panggang serta jeli atau buah yang yang dimasak.

Dan untuk makan malam, Monroe akan melakukannya pada pukul 18.30 dengan pilihan menu berupa daging sapi tanpa lemak, ayam, domba, roti manis, ikan, atau hati ayam. Salah satu pilihan itu ia santap dengan kentang (apa saja kecuali digoreng), secangkir sayuran, roti - dan puding atau apel panggang untuk pencuci mulut.

Di antara jadwal makan tersebut, ia juga menyediakan kudapan untuk pagi dan sore hari. Biasanya, berupa satu cangkir susu ditambah satu biskuit. Dan untuk larut malam sekita pukul 23.00, Monroe akan menenggak satu gelas eggnog.

Eggnog secara tradisional dibuat dengan susu, krim, gula, putih telur kocok, dan kuning telur. Sajian ini juga biasanya ditambahkan dengan minum beralkohol. Namun tak diketahui apakah sajian eggnog ala Monroe ini dicampur dengan alkohol.

Sebelumnya, rutinitas sarapan dan menu diet ala Monroe ini sempat diungkapkan lewat majalah Pageant pada 1952. "Saya telah diberitahu bahwa kebiasaan makan saya benar-benar aneh, tetapi saya rasa tidak. Sebelum saya mandi pagi, saya mulai menghangatkan secangkir susu di atas piring panas yang saya simpan di kamar hotel saya," ungkapnya.

"Saat masih panas, saya memecahkan dua telur mentah ke dalam susu, mengocoknya dengan garpu, dan meminumnya sambil berpakaian. Saya melengkapi ini dengan pil multi-vitamin, dan saya ragu apakah ada dokter yang bisa merekomendasikan sarapan yang lebih bergizi untuk gadis pekerja yang terburu-buru," tambah Monroe.

"Makan malam saya di rumah sangat sederhana. Setiap malam saya berhenti di pasar dekat hotel saya dan mengambil steak, daging domba, atau hati, yang saya panggang di oven listrik di kamar saya."

"Makan malam saya di rumah sangat sederhana. Setiap malam saya berhenti di pasar dekat hotel saya dan mengambil steak, daging domba, atau hati, yang saya panggang di oven listrik di kamar saya." Lelang buku resep masakan beserta jadwal diet Monroe itu sendiri akan diadakan oleh Siegel Auction Galleries di New York City mulai 22 Juni.

Buku itu dilelang dengan harga antara US$50 ribu dan US$75 ribu atau sekitar Rp713 juta hingga Rp1,07 miliar.

  • Bagikan melalui: