Paerai Demokrat Berpeluang Bentuk Poros Baru Dengan Gerindra

Kab.Bandung, Timejabar.Com- Partai Demokrat berpeluang membentuk poros baru dengan Gerindra dalam Pilkada Kabupaten Bandung 2020.

Pengurus DPP Partai Demokrat yang juga bakal calon Bupati Bandung, Jane Shalimar mengungkapkan, besar keinginan partainya bisa mengusung kader sendiri dalam Pilkada Kabupaten Bandung.

Hal tersebut yang menjadi alasan Demokrat hengkang dari koalisi dengan PKS kemudian bergabung dengan PKB dan NasDem. "Kemarin, saya ada tawaran dari Ayep Rukmana (bakal calon Bupati Bandung dari Partai Gerindra) untuk menjadi calon wakil bupati," tutur Jane, Selasa (4/8/2020).

Tawaran tersebut kata Jane langsung dilaporkan kepada DPP Partai Demokrat. "Saya memang diminta DPP untuk mencari pasangan," katanya.

Dengan adanya tawaran dari Ayep, kata Jane menjadi peluang bagi Demokrat untuk membentuk poros baru di Kabupaten Bandung. Termasuk meninggalkan koalisi dengan PKB dan NasDem.

 "Dengan PKB dan Nasdem, Demokrat tidak mengusung kadernya untuk menjadi bupati atau wakilnya. Sementara dengan Gerindra, Partai Demokrat bisa sebagai pengusung. Makanya ada perbedaan yang jelas," tutupnya.

  • Bagikan melalui: