Seorang Warga Binaan Lapas Tasikmalaya Terpapar Corona

Tasikmalaya,Timejabar.Com-Seorang warga binaan dan 2 pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Tasikmalaya terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Lapas Klas IIB Tasikmalaya Sulardi. Menurutnya, seorang warga binaan yang terkonfirmasi positif Covid-19 saat ini telah menjalani isolasi mandiri di ruang isolasi di dalam lapas.

"Untuk 2 pegawai lapas sudah melakukan isolasi di Rusunawa Unsil," ujar Sulardi, seperti dilaporkan , Kamis, (12/11/2020).

Sulardi menjelaskankan, pada 3 November 2020 lalu pihaknya melakukan swab terhadap seluruh penghuni lapas baik warga binaan maupun pegawai lapas. Dalam 2 hari pihaknya mendapatkan hasil swab bahwa ada satu narapidana yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Dari 293 warga binaan yang menjalani swab satu orang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Kami langsung melakukan isolasi mandiri terhadap yang bersangkutan di sel khusus," ucapnya.

"Kami berikan obat dan vitamin setiap hari untuk membantu proses penyembuhan selama isolasi mandiri," ungkapnya. Terkait 2 pegawai lapas yang terkonfirmasi positif Covid-19, Sulardi mengatakan, pihaknya mendapatkan kabar pada Sabtu, (7/11/2020).

Pada saat itu pihaknya sedang melaksanakan family gathering di Cipatujah. Saat itu menurutnya suasana sedang gembira. Namun, setelah mendapat kabar soal ada 2 pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19 suasana langsung berubah.

"Saya langsung perintahkan untuk segera melapor ke dinas kesehatan Kota Tasikmalaya dan melakukan isolasi. Ke 2 pegawai tersebut bertugas di bagian penitipan barang," ujar Sulardi.

  • Bagikan melalui: