Bupati KBB Minta Masyarakt Sabar PPKM Diperpanjang

Bandung, Timejabar.Com-Plt Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan meminta masyarakat untuk bersabar dan mengikuti instruksi pemerintah mengingat Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, 3, dan 2 kembali diperpanjang.

"Bagaimanapun, kita ikutin keputusan, karena ternyata PPKM diperpanjang lagi. Masyatakat harus tetap bersabar dan tidak kendor terapkan prokes," kata Hengki yang ditemui usai peringatan HUT ke-76 RI di kompleks Pemda KBB, Selasa (17/8/2021).

Hengki bersyukur, karena saat ini kasus COVID-19 di KBB trennya terus turun. Khususnya untuk angka BOR (keterisian tempat tidur) di rumah sakit yang awalnya sempat menyentuh angka 90-95 persen kini sudah diangka 37,8 persen.

Bahkan mengacu penilaian dari provinsi, KBB sebenarnya sudah masuk PPKM Level 3. Hanya karena ada aturan aglomerasi wilayah Bandung Raya, maka KBB masih menerapkan PPKM. Itu artinya aktivitas masyarakat masih dibatasi dan sektor wisata juga belum dibuka.

"Pada beberapa kesempatan zoom meeting dengan gubernur, kita sampaikan bahwa kasus COVID-19 di KBB terus turun sehingga masuk di PPKM Level 3. Tapi sesuai aturan kita ikuti instruksi pemerintah yang lebih tinggi, yakni provinsi dan pusat," terangnya.

  • Bagikan melalui: