Penerapan Ganjil Genep Pintu Tol Padalarang Timbulkan Kemacetan

Bandung, Timejabar.Com-Uji coba ganjil genap bagi kendaraan yang hendak masuk ke Gerbang Tol Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat menimbulkan kemacetan, Jumat (3/9/2021).

Penerapan ganjil genap ini sebagai upaya untuk menekan mobilitas orang dan kendaraan selama pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, dalam memutus penyebaran COVID-19.

Meski papan petunjuk yang dipasangi tulisan yang mengarahkan kendaraan berpelat nomer ganjil dan genap telah disiapkan oleh petugas. Namun tetap pengguna kendaraan masih kebingungan. Sehingga akibat ada perlambatan kendaraan menimbulkan kemacetan.

Kasatlantas Polres Cimahi, AKP Sudirianto mengatakan, uji coba aturan ganjil genap kendaraan ditujukan untuk membatasi mobilitas masyarakat pada akhir pekan. Terutama bagi masyarakat luar daerah yang ingin ke Bandung. Dikarenakan hari ini tanggal 3 maka kendaraan yang bisa masuk ke tol yang berpelat nomor ganjil.

"Hari ini yang pelat nomor ganjil yang bisa masuk tol. Sementara kendaraan yang nomornya genap diputar balik atau luruskan ke jalan arteri," ucapnya.

Menurutnya, dilaksanakan penerapan aturan ganjil genap kendaraan itu dilaksanakan pada jalur dari arah Padalarang menuju Bandung. Khususnya terhadap kendaraan roda empat bernomor polisi dari luar daerah yang akan memasuki Gerbang Tol Padalarang.

"Aturan ganjil genap kendaraan di Gerbang Tol Padalarang ini dilakukan selama 24 jam setiap akhir pekan, selama penerapan PPKM," ujarnya.

  • Bagikan melalui: